Rabu, 10 Juni 2009

Kesia-sian

Kesia-sian

Assalamualaikum wr.wb

Waktu luang adalah waktu yang amat berharga dan sangat penting untuk di jadikan hala yang sangat berharga karena waktu itu akan berlalu tanpa kembali lagi seperti sedia kala. Contohnya sekarang saya (detik ini saya tidak melakukan apa-apa). Sungguh dalam waktu itu saya kehilangan kesempatan yang sangat berharga. Kesempatan yang tidak bisa kembali lagi dan terulang lagi.

Saya sangat menyesal dan ingin bertaubat sebagaimana waktu yang terus berjalan tanpa saya gunakan untuk bermunajat dan memohon kebaikan kepada Illahi Rhobi. Waktu begitu cepat berlalu dan terus berlalu tanpa sadar syaiton begitu kuat menggoda diri ini yang lemah iman ini. Sehingga diri ini terseret kedalam lembah dosa. Lagi-lagi aku harus menanggung perbuatanku sendiri karena kelalaianku.

Waktu yang luang yang ada seharusnya aku pergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Aku begitu lalai dan tidak pernah memikirkan kelak apa yang akan saya pertanggung jawabkan atas segala perbuatan saya. Waktu oh waktu mengapa diri ini selalu lalai untuk menggunakanmu dengan hal-hal yang baik pula. Mengapa diri ini selalu lupa dengan peringatan yang disampaikan setiap minggu dalam kajian di Masjid yang selalu mengingatkan akan hal yang bermanfaat yang harus di lakukan dalam memenejemen waktu.

Waktu sangat berharga daripada kita berlalai ria. Menyibukkan diri dan mengoreksi diri sendiri untuk membenahi diri lebih baik dari pada memperbincangkan orang lain yang justru akan menambah dan menggunungkan dosa yang kita punya. Menyibukkan mentadaburi Al Qur'an, membaca buku-buku yang bermanfaat dan yang lain sebagainya.

Ya Allah kapan diri ini bisa bertaubat dengan sesungguhnya taubat. Dengan sebenar-benarnya menjadi umat-Mu yang mau dan mau berusaha membenahi diri untuk mejadi umat-Mu yang taat dan tidak melalaikan segal perintah dan berusaha untuk menjauhi segala larangan-Mu. Ya Allah berikan kekuatan pada diri ini untuk selalu konsisten dan taat kepada-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar