Minggu, 01 Februari 2009

Pengalaman Yang Tak Terlupakan

Assalamualaikum wr.wb

Ini adalah cerita yang begitu unik dan sangatlah membuat orang disekeliling kami pada heran. Mereka saling bertanya pada teman-teman yang ada disekeliling mereka. Ada apa dengan orang-orang itu, gilakah atau jangan-jangan..!!!. Ada yang nyletuk dasar orang asing berpolah semaunya dan suka yang aneh-aneh berbuat sesuatu di negeri kami. Bagi mereka yang tahu dan sering menonton tv dan berita pastilah komentar mereka lain.

Inilah keadaan di negara non muslim atau kafir bila melihat segerombolan orang atau sekelompok orang sedang melakukan shalat akan sangat asing dan aneh. Dan yang paling unik mereka malah mengabadikannya dengan kamera yang dibawanya untuk kemudian menceritakan besok kepada rekan-rekan kerjanya.

Tidaklah aneh dan berlebihan bila tulisan ini saya buat bukan untuk menyombongkan diri hanya sebagai gambaran saja apabila saudara datang ke negeri orang apalagi penduduknya mayoritas bukan muslim akan sangat terasa sekali.

Ceritanya sih gak panjang, pagi ini setelah melaksanakan shalat subuh , mendengarkan tausyiah, tadarus Al Qur'an dan sarapan pagi. Sekitar pukul 10;30 kami bersama Ustad Rudi diajak jalan-jalan ke pasar Dong Daemun Seoul untuk berbelanja barang-barang murah dan unik serta yang paling penting harganya sangatlah miring. Kami berangkat dari Masjid Al Falah Guro Seoul sebanyak 9 orang yang terdiri 8 ikhwan dan 1 akhwat. Setelah sampai di tempat tujuan kami keliling mencari barang-barang yang kami inginkan dan minati. Setelah kurang lebih 2 jam keliling waktu shalat djuhur telah tiba. Setelah kami mencari tempat akhirnya kami menemukan sebuah sungai buatan detengah pasar. Kamipun melaksanakan shalat dibawah jembatan dimana banyak orang lalulang dipinggiran sungai. Karena tempat yang sempit dan tidak memungkinkan kami melakukan shalat jama'ah dua sift. Itulah yang membuat unik orang Korea yang tidak tahu akan sangat heran sedang apa orang-orang asing ini. Melakukan gerakan yang tidak pernah mereka ketahui.

Ini hanyalah sebagai gambaran saja bukan sok pamer bukan. Dimanapun tempatnya kapanpun kalau sudah tiba waktu menjalankan shalat, jangan tinggalkan karena untuk mengejar dunia saja. Jangan karena ditempat ramae malu untuk beribadah apalagi ditempatnya orang kafir. Ini adalah bagian dari dakwah juga bahwa orang muslim itu tidak hanya dunia aja yang dikejar tapi lebih mengejar juga untuk akherat. Mudah-mudahan pengalaman ini dapat diambil sebagai hikmah buat rekan-rekan sekalian yang ada di Korea. Adapun dengan ibadah kami tadi hanya Allah Yang Maha Tahu dengan perbuatan kami dan semuanya kami serahkan kepada Allah swt.

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar