Kamis, 30 April 2009

Lebih Baik Basah Sekalian

Lebih baik basah sekalian itulah yang terungkap dari kata-kata teman. Telanjur masuk air mendingan mandi sekalian daripada basah-basah tanpa merasakan mandi. Itulah yang terjadi pada diriku. Setelah sekian lama menjalani liburan panjang, pada hari Sabtu tanggal 25 april yang lalu menghadiri pameran tanaman hias dan buah yang ada di kota Goyang mendapat rezeki yang luar biasa. Dari sejak hari kamis sebenarnya Allah swt telah memberikan rezeki berupa langit yang mendung dan diiringi dengan hujan kecil alias gerimis. Hingga akhir pekan cuaca tetap sama kendati hujan tidak turun.

Kendati musim semi telah tiba tetapi suhu udara yang seharusnya mulai hangat akan tetapi berubah seperti kembali seperti musim dingin kembali. Langit yang mendung disertai gerimis memang yang menjadikan dingin ditambah hembusan angin di pinggiran danau tempat digelarnya acara tersebut. Memang moment yang sangat bagus untuk diikuti karena setelah hari sabtu tersebut kami harus membayar tiket masuk. Hari sabtu merupakan hari buat warga Indonesia untuk mempromosikan parewisata lewat seni budaya yang begitu banyak di negeri kita tercinta.

Seiring dengan berlangsungnya acara tersebut, gerimis mulai mengguyuri bumi Korea. Tak pelak panggung acara yang tepat berada dibibir danau buatan yang berada di Kota Goyang terasa dingin menusuk tulang dengan tambahan angin yang berhembus pelan tapi pasti. Karena rasa ingin tahu beberapa pameran tanaman hias yang ada di stand-stand yang tersedia, tak urung membuat saya bersemangat untuk mengunjungi setiap stand pameran sambil jeprat jepret camera yang saya bawa. Tanpa menghiraukan cuaca yang tidak bersahabat saya terus mengunjungi setiap stand.

Asyik memang karena di setiap stand memamerkan berbagai jenis tanaman hias yang menjadi daya tarik tersendiri buat pengunjung yang datang. Setelah berkeliling sekian lamanya hujanpun tak kunjung reda hingga cara usai. Setelah puas berjalan-jalan dengan hasil yang membuat hati ini puas tanpa peduli dengan guyuran gerimis yang terus mendera, akhirnya panitia dari KBRI Seoul mengajak kami meninggalkan tempat acara berlangsung. Dengan menggunakan 8 bus kami meluncur ke 3 tujuan kota masing-masing. Setelah tiba di KBRI dan setelah menjalankan sholat asar kami makan bersama di KBRI. Setelah selesai kami meluncur ke markas kami yang ada di Masjid Al Falah Guro.

Setelah beberapa hari dari kegiatan tersebut. Kepalaku mulai agak pening dan rasa demam kecil. Dan pada akhirnya Allah memberikan rezeki itu padaku. Alhamdullillah aku harus bersyukur karena ini peringatan buat aku bahwasannya Allah swt telah memberikan peringatannya buat aku. Waktu yang luang harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Menjaga kesehatan itu penting. Nikmat sehat itu sub'hanallah begitu besarnya. Allah Maha Segalanya yang memberikan siang dan malam, yang memberikan nikmat dalam tubuh ini yang tidak dapat dihitung dan dinilai. Ya Allah maafkan atas segala kesalahan hamba-Mu ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar