Minggu, 18 Januari 2009

Aku Tidak Takut Mati

Assalamualaikum wr.wb

Apabila seseorang bertanya kepada anda "Apakah anda takut dengan kematian?". Apakah yang ada dibenak anda. Kira-kira jawaban apa yang anda persiapkan untuk menjawab pertanyaan ini. Ragukah anda menjawabnya atau anda akan langsung menjawabnya dengan jawaban seadanya. Itu terserah dengan anda karena yang ditanya anda, jadi anda harus menjawab dengan kepribadian dan kepiawian anda dalam menjawab sebuah pertanyaan yang diajukan oleh seseorang.

Apabila pertanyaan ini ditujukan kepada saya. Maka saya akan menjawab "saya tidak akan takut dengan kematian, tetapi yang saya takutkan setelah kematian". Mengapa saya menjawab demikain, karena kematian dan kejadian seterusnya adalah kehendak Allah. Setelah mati saya harus mempertanggung jawabakan segala perbuatan saya yang selama hidup saya penuh dengan perbuatan dosa. Itulah sebabnya saya takut setelah mati karena akan berhadapan dengan pengadilan Allah yang maha adil. Pengadilan dunia boleh tdak adil tapi Yang Maha Adil masih ada.

Begitu banyak perbuatan dosa yang telah saya lakukan hingga kini. Tapi diri ini belum bisa merubah keadaan pada diri pribadi sendiri menjadi lebih baik. Niat sudah ditanamkan, tetapi ada saja godaan syaiton yang selalu muncul pada diri ini. Ya Allah tolonglah hamba-Mu ini dari segala perbuatan sesat yang akan menyeret hamba-Mu ini kedalam neraka yang telah Enkau persiapka bagi hamba-Mu yang durhaka kepada-Mu. Tunjukanlah hamba ke jalan yang lurus dan bukan jalan yang Engkau murkai. Kuatkanlah iman islam hamba ini untuk selalu menjalankan perintah dan menjahui segala larangan-Mu. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar